Wednesday, March 21, 2012

Anak Sensitif Mudah Kesal

Mungkin mereka melanggar mainan, atau tidak dapat menonton program favorit mereka, atau harus meninggalkan taman bermain sebelum mereka siap. Ini dan lainnya situasi sehari-hari dapat menimbulkan kesedihan, merengek, dan menangis. Tentu saja, beberapa keadaan menjamin respons emosional, misalnya, jika anak lain membutuhkan mainan mereka atau rekan memperlakukan mereka tidak adil atau kasar. Anak-anak mungkin bereaksi secara emosional dalam banyak situasi; apa yang penting adalah apakah intensitas respons yang tepat.
Anak-anak kecil sering mudah marah oleh keadaan kecil.

Sebagai anak-anak terlalu sensitif semakin tua, orang tua sering melihat lebih ekstrim, ledakan melodramatis yang terus untuk perpanjangan waktu. Di sekolah, ledakan tersebut menimbulkan perhatian negatif dan menghambat kemampuan mereka untuk bergaul. Reaksi ekstrim terhadap peristiwa yang relatif kecil sering menyebabkan intervensi oleh orang tua dan guru. Ini mungkin tampak perlu untuk menanggapi ledakan untuk membantu anak tenang. Namun, karena anak semakin besar, ledakan tampaknya meningkat ketimbang penurunan, dan orang tua menghabiskan lebih banyak waktu dan lebih berusaha menenangkan anak. Solusi ini sebenarnya masalah.

  • Sally adalah seorang ibu bercerai dengan putri tujuh tahun, Kara. Sally mencari konseling karena putrinya sering marah ketika ia pulang dari sekolah, penuh keluhan tentang gurunya dan teman-temannya. Ketika ia mengunjungi ayahnya, ia menghabiskan beberapa jam pertama setelah kunjungan menangis dan marah. Setiap kali Kara mulai berbicara tentang masalah di sekolah, atau tentang ayahnya, atau perceraian, pelukan Sally dan duduk untuk percakapan yang panjang. Mereka sudah melakukan ini selama empat tahun.
  • Kara sekarang "marah" dengan cara yang agak ekstrim 6 sampai 10 kali seminggu, dan mendapatkan percakapan yang lebih panjang dan lebih lama. Nya keluhan tentang ayahnya telah menjadi begitu berlebihan bahwa ibunya mulai mereduksinya. Ketika Sally berbicara kepada saya tentang situasi, matanya berkaca-kaca. Dia menyatakan rasa bersalah luar biasa atas menempatkan putrinya bercerai dan mengakui keinginannya untuk meringankan setiap penderitaan Kara mungkin merasa tentang hidupnya.

confident achiever kid Sayangnya, solusi Sally sebenarnya masalah. Dia sudah terlalu protektif dan lebih-peka terhadap penderitaan putrinya. Dia bereaksi setiap saat, berusaha menenangkan putrinya, jadi Kara tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengatasi gangguan sendiri emosional. Dia pernah belajar bahwa dia bisa marah, menangis, atau marah dan perasaan ini akan berlalu tanpa intervensi ibunya. Ketidakmampuannya untuk mengatasi kesulitan sendiri meninggalkannya emosional dinonaktifkan. Sally perlu membiarkan Kara belajar keterampilan kunci.

Faktor kedua yang terlibat dalam situasi ini: Kara telah belajar bahwa menjadi sedih dan kesal menarik orang dewasa ke dalam hidupnya. Dia mendapat perhatian karena tidak bahagia. Jika Anda telah membaca materi pada website ini, Anda tahu bahwa apa pun perilaku konsisten mendapat perhatian orang tua akan tumbuh. Jadi sekarang Kara kehidupan di dunia yang sakit hati dan emosi negatif, karena itulah cara dia belajar untuk mendapatkan cinta. Ketika dia lebih tua dan kepribadiannya mulai memperkuat, pola emosi negatif akan menciptakan tantangan utama dalam hidupnya.

Tiga Sederhana Pedoman Untuk Seorang Anak Lebih Percaya Diri

Jika Anda mengikuti tiga petunjuk sederhana di bawah ini, Anda akan membantu anak-anak Anda mengembangkan kekuatan emosional dan rasa percaya diri dalam kemampuan mereka untuk menangani hidup mereka sendiri.

1. Percayalah pada kemampuan anak-anak Anda untuk menangani kehidupan mereka.

Apakah anak-anak berada dalam keluarga yang utuh atau bercerai, sehat atau cacat dalam beberapa cara atau dinonaktifkan, tidak ada alasan untuk mengajar mereka bahwa hidup mereka dengan cara apapun "kurang dari" apa yang mereka seharusnya. Jika Anda melabeli hidup mereka sebagai sedih atau musibah, mereka akan percaya. Jika Anda merasa cara ini, Anda dapat menjadi overprotektif. Anak-anak yang over protective kurang percaya diri untuk menangani emosi mereka sendiri atau berurusan dengan situasi sulit.

Jika Anda tidak memiliki iman di dalam mereka, di mana mereka akan mendapatkannya? Apakah Anda pikir Anda dapat menyembunyikan dari mereka? Setelah Anda menyadari bahwa kurangnya kepercayaan pada kemampuan mereka adalah musuh terbesar mereka, maka Anda menyadari itu penting bahwa Anda menemukan iman ini ... sehingga Anda menyebarkannya kepada mereka. Bagaimana? Anda ...

2. Jelaskan pada anak Anda bahwa mereka dapat menangani emosi mereka.

Ketika semua orang tenang, berbicara dengan anak Anda tentang hal-hal yang mengganggu mereka. Menawarkan beberapa solusi dan membantu memecahkan masalah. Setelah Anda memiliki beberapa percakapan ini, katakan kepada mereka bahwa Anda telah memberi mereka informasi yang mereka butuhkan untuk menangani emosi mereka sendiri. Jelaskan bahwa Anda tidak akan lari untuk menyelamatkan mereka lagi atau mencoba untuk menenangkan mereka saat mereka kesal. Katakan kepada mereka bahwa mereka memiliki perasaan mungkin menyakitkan, tetapi mereka akan pergi. Biarkan mereka tahu bahwa Anda memiliki kepercayaan diri dalam kemampuan mereka untuk mengatasinya.

Dan yang paling penting, Anda memutuskan untuk ...

3. Jangan pernah menyelamatkan anak-anak Anda.

Ketika anak-anak Anda menjadi kesal dan itu bagian dari pola mereka, memungkinkan mereka untuk merengek, mengeluh, menangis, mengamuk. Jangan marah, kesal, atau menangis, dan tidak masuk ke dalam percakapan tentang gangguan tersebut. Hanya bersabar dan biarkan mereka mengatasinya. Segera setelah mereka menunjukkan tanda-tanda mereda, melibatkan mereka dalam percakapan normal tentang situasi atau kegiatan. Jangan berbicara tentang apa pun yang mengganggu mereka. Jika mereka mulai marah lagi, melepaskan diri.

Ingat: apa yang Anda secara konsisten memberikan perhatian Anda ... itu harus tumbuh.

Jika Anda secara konsisten memberikan perhatian Anda untuk pola merengek, mengeluh, dan "kepekaan" ... Anda akan menemukan bahwa Anda memelihara seorang anak yang tampaknya memilih pola-pola tidak sehat lagi dan lagi.

Mengapa? Karena Anda ... sebagai guru yang paling penting ... terus berinvestasi dalam pola itu.

Jadi, untuk memulai memelihara kepercayaan, Anda hanya perlu untuk keluar dari jalan, dan memungkinkan anak-anak Anda untuk menyadari bahwa dunia tidak akan menyelamatkan mereka dari gangguan mereka ... mereka ... merengek tangisan mereka ... mereka ... kebocoran pentingnya menempatkan mereka terlalu banyak pada tindakan / kata-kata orang lain.

Jika Anda mengikuti petunjuk sederhana ini, saya yakin bahwa anak-anak Anda akan merespon dalam waktu dua sampai tiga minggu .. Mungkin lebih lama jika Anda berjuang kemampuan Anda sendiri untuk melepaskan diri ini "sinyal" dari sensitivitas..

Perilaku mereka akan berubah secara radikal ketika mereka mulai mengembangkan rasa percaya diri lebih besar dalam diri mereka. Tergantung, perilaku belum matang akan jatuh di pinggir jalan jika Anda memberikan mereka izin untuk memanfaatkan kekuatan mereka sendiri dan kemampuan.

Anda dapat memelihara kekuatan batin dan keyakinan pribadi dengan cara Anda merespon perilaku dan emosi. Jika Anda berkomitmen untuk memelihara anak percaya diri, Anda mungkin ingin mempertimbangkan The Confident Child program yang tersedia pada CD, atau dengan mendownload file audio. Anda bisa mendapatkan akses ke informasi ini SEKARANG dengan mengklik di sini .

Anak yang percaya diri: Memelihara harga diri yang sehat

Seperti biasa, saya mendorong Anda untuk penelitian pilihan Anda hati-hati. Kemudian, ketika Anda memutuskan apa yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda, meletakkannya untuk ujian. Satu-satunya cara untuk menguji, bagaimanapun, adalah ketika Anda memiliki RENCANA SANGAT JELAS, dan IT'S RENCANA REALISTIS.

sumber : http://terrificparenting.com/easily-upset

No comments: