Sunday, January 15, 2012

"Kata Mama Tentang Aku"

Mama nggak pernah membayangkan kalau aku akan seperti ini sekarang. Mama juga nggak pernah mengarahkan aku supaya menjadi artis atau orang terkenal. Kalau diingat kejadian-kejadian yang dulu, terutama peristiwa kecelakaan itu, sepertinya mama merasa berdosa kepada Alah SWT. Saat itu, mama sedang merintis usaha dan jujur saja, mereka belum bisa menggaji seorang pembantu untuk menjaga aku dan kakakku, mama dibantu oleh Bude. Karena, kebetulan aku dekat dengan Bude, aku dibawa ke kampung halaman di Sleman.Dalam perjalanan pulang kampung itulah, kecelakaan mereenggut nyawa Bude dan Pamanku.

Mama selalu merinding, setiap mengingat kembali peristiwa itu. Tetapi, kalu melihat aku sekarang normal seutuhnya, subahanallah...luar biasa sekali. Pada waktu kejadian itu, pertama kali mama melihat aku, mama nggak sadar kalau aku luka berat. Mama pikir, aku hanya luka biasa saja, karena berat badanku mencapai 30 kilogram, cukup besar untuk anak umur dua tahun dua bulan. Mama berpikir, aku tidak apa-apa, sehingga mama dan papaku fokus mengurus jenazah Bude dan Paman yang meninggal akibat kecelakaan itu.

Pada tengah malam, mama baru sadar tersadar tubuhku bengkakdan biru. Melihat itu, mama bingung karena mau melepas celanaku saja, mama mesti menggunting celanaku dulu. Aku langsung dibawa ke ahli patah tulang untuk diperiksa, karena disana peralatannya sudah modern. Setelah diperiksa, ternyata tulang kaki kiri dan kananku patah menjadi enam dann satu tulang dipungung. Dengan cobaan bertubi-tubi, mama sempat protes kepada Tuhan. Dan selalu bertanya kepada Allah, dimana keadilan-Mu? Karena selama ini, mama merasa nggak pernah jahat kepada orang dan selalu tekun menjalankan ibadah. Selama emapat puluh hari, mama seperti orang gila karena memikirkan aku. Ditambah lagi, pada saat itu mama sedang hamil anak ketiga. “Ya Allah, kalau memang Engkau mau menitipkannya kepadaku, sembuhkanlah ia, lahirkanlah ia kembali, ia yang baru, ia yang tidak cacat. “Itulah, doa mama kepada Allah untuk aku. Al Hamdulillah, Alah mengabulkan doa mama.Dan memang, mama sekarang mendapatkan aku yang barulagi. Aku yang belajar berjalan lagi dan keinginanku yang baru. Bekas luka kcelakaan itu, nggak begitu terlihat, seperti bekas terkena air panas saja. Dan akhirnya aku selalu bersyukur kepada Allah SWT, agar aku gemar beribadah dan selalu berdoa untuk aku dan kedua orang tua yang aku sayangi, menjadikan aku bahagia hanya mama dan papa


No comments: