Sunday, December 23, 2012

MENIKMATI LIBURAN DI RUMAH DENGAN MAKSIMAL



Kini adalah saatnya merencanakan liburan di mana Anda bisa beristirahat dengan santai. Jika ingin menikmati liburan Anda dengan maksimal, ikuti dulu langkah-langkah berikut, bro!
1. Komitmen
Bukan sembarang komitmen, tapi ini adalah komitmen yang harus Anda berikan pada diri sendiri untuk bersantai. Salah satu caranya adalah dengan mengganti nada ponsel Anda ke “silent” atau “vibrate” supaya Anda tak terus-terusan diganggu.
2. Say NO
Bagi pekerja yang berdedikasi tinggi atau teman yang baik, Anda seringkali terjebak dalam situasi yang tak menyenangkan karena tidak berani berkata “tidak”. Sesekali tidak ada salahnya Anda menikmati waktu sendiri tanpa harus direpotkan oleh permasalahan orang lain atau pekerjaan yang bisa dikerjakan pada hari anda masuk kerja lagi nanti.
3. Quality Time
Selain menikmati akhir pekan sendirian, Anda juga bisa bersantai bersama pasangan atau keluarga. Jika Anda sudah memiliki anak, pergilah bermain dengan anak Anda. Jika belum, Anda bisa mengajak ayah, ibu, atau saudara Anda untuk jalan-jalan. Pilih tempat wisata atau yang memiliki suasana rekreasi dan bisa menjauhkan Anda dari suasana hectic metropolitan.
4. Relax Your Mind & Body
Salah satu cara untuk membuat pikiran dan tubuh Anda santai adalah menikmati waktu sendiri. Pergi ke spa atau salon bisa jadi cara yang menyenangkan untuk membuat tubuh rileks. Berolahraga juga bisa jadi pilihan, tapi sebaiknya pilih olahraga ringan seperti yoga, berenang, atau bersepeda. Setelah selesai berkeringat, nikmati mandi di bawah shower, setelah itu istirahatlah di sofa sambil nonton TV atau langsung tidur nyenyak. 
5. Dengarkan musik
Nikmati waktu dengan mendengarkan musik favorit Anda. Jangan ragu untuk ikut menyanyi keras-keras, karena ini dapat membuat pikiran dan tubuh relaks.

No comments: