Wednesday, May 14, 2014

Apakah Anda Mudah Emosi dan Meledak-ledak?? Ini Dia Teknik untuk Mengontrol Emosi....

 
Sebagaimana manusia normal pada umumnya pasti memiliki perasaan emosi. Tapi masalahnya sering kali kita tidak dapat mengontrol emosi, sehingga kita marah dengan meledak-ledak dan kemungkinan kelakuan jadi tidak karuan. Tentu hal ini sangat berdampak negatif bagi kehidupan kita.
Dalam mengontrol emosi diperlukan langkah-langkah sehingga perasaan tersebut bisa terkontrol dengan baik misalnya dengan melakukan tips dibawah ini :

1. Pertama yang harus dilakukan adalah diam, kemudian menarik nafas panjang dari hidung dan keluarkan melalui mulut. Hal ini akan membuat Anda lebih rileks.
2. Berpikir terlebih dahulu. Dalam situasi panas dan marah mudah sekali mengucapkan kata-kata yang dikemudian hari akan Anda sesali. Sebaiknya ambil waktu sejenak untuk menjernihkan pikiran sebelum mengatakan sesuatu.
3. Setelah pikiran Anda jernih ekspresikan frustasi Anda dalam bentukegas tapi tidak frontal. Kemukakan apa yang menjadi ganjalan dan kebutuhan Anda, tanpa menyakiti hati orang lain atau berusaha mengaturnya.
4. Mendengarkan musik favorit Anda, hal ini cukup efektif untuk dicoba dan buat diri Anda senyaman mungkin.
5. Ingatkan diri sendiri, manusia yang tak bisa mengontrol emosi itu orang yang lemah. Pikirkan hal-hal yang sebaliknya, meskipun sepertinya tak ada, pikirkan selalu hal-hal yang baik.
6. Sekarang anda tidak perlu bingung lagi mencari cara mengontrol emosi untuk memecahkan masalah anda, karena anda dapat mengatasi emosi rasa marah anda hanya dengan cara terapi. Anda hanya perlu dihipnoterapi sebagai cara mengontrol emosi anda.
Yang dilakukan hipnoterapi adalah masuk ke dalam pikiran bawah sadar untuk melepaskan emosi yang selama ini terperangkap di bawah sadar. Sehingga semua kemarahan yang terpendam itu bisa keluar sama dan membuat hati terasa lebih nyaman dan plong. Selain itu juga mencari akar masalah penyebab emosi rasa marah yang berlebihan.
Dan semua proses ini dilakukan dengan kondisi anda masih sadar dan mempunyai kendali atas diri sendiri. Jadi anda tetap AMAN.
Intinya jika Anda ingin marah, marahlah dengan elegan jangan biarkan kata-kata kotor dan kasar keluar dari mulut Anda. Karena hal itu kan merusak reputasi Anda dan membuat orang lain memberi penilaian tidak baik terhadap Anda.
Selamat mencoba :)

No comments: