Wednesday, May 14, 2014

Intel Perkenalkan Prosesor 64-bit untuk Perangkat Mobile

intel-64bit 
Dalam rangka memperkuat portfolio mobile-nya, Intel Indonesia menyelenggarakan Intel Mobility Roadshow seri kedua yang diadakan pada Selasa (13/5) di Jakarta.
Pada acara ini, Intel menampilkan prosesor Intel Atom Z3480 terbaru yang menawarkan kombinasi ideal dari kinerja cepat dan cerdas serta baterai yang tahan lama untuk perangkat mobile seperti tablet dan smartphone Android.
Prosesor dengan kode nama Merrifield ini dilengkapi dengan SoC (System on Chip) 64-bit yang menghasilkan performa komputer terbaik dikelasnya untuk segmen mainstream dan performance. Prosesor ini merupakan yang pertama untuk tipe 64-bit yang nantinya bakal diperuntukkan bagi perangkat mobile.

Sebelumnya, pada bulan Februari lalu, Intel memang telah mengumumkan prosesor 64-bit yang telah mendukung beberapa sistem operasi dan mampu berjalan pada Android 64-bit nantinya.
“Intel memperkirakan bahwa permintaan tablet secara keseluruhan di Indonesia mencapai 13% dari konsumsi Asia Pasifik (berdasarkan jumlah unit), tidak termasuk Cina, pada 2014 yang menunjukkan pertumbuhan pasar tablet yang sangat tinggi. Intel kini tersedia di pasar dengan tablet-tablet dari OEM terkemuka dan memiliki pipeline tablet dan smartphone yang kaya serta ditawarkan pada harga yang akan memungkinkan produk untuk bersaing di segmen value dan entry,” ujar Harry K.Nugraha – Channel Sales Director Intel Indonesia.
“Mobilitas khususnya tablet adalah bagian penting dari strategi pertumbuhan masa depan kami dan kami melakukan investasi yang diperlukan dalam perkembangan kami. Kami berharap untuk memiliki kinerja terkemuka di industri, daya tahan baterai kompetitif, fitur produk unik seperti 64-bit dan penggunaan LTE secara agresif,” tambahnya.
Di saat yang sama, Intel juga membocorkan sedikit bahwa mereka telah menjalin kerja sama dengan vendor-vendor lokal dalam menghadirkan prosesor 64-bit tersebut pada perangkat mobile. Meski secara rinci, mereka masih merahasiakan siapa saja dan kapan produk tersebut nantinya diedarkan di tanah air.
Sumber : http://www.infokomputer.com

No comments: