Monday, June 1, 2009

Manfaatkan Kelebihan Anda


Manfaatkan Kelebihan Anda

KALAU mau jujur, sebenarnya tiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Lantas pertanyaannya, kenapa banyak orang tidak mau memanfaatkan kelebihannya? Padahal, jika kelebihan itu dikelola dengan baik, bisa mendatangkan hasil yang baik. Bahkan bisa menghasilkan uang.

Misalnya, Si A punya bakat menggambar. Tetapi dia tidak mau memanfaatkannya. Dia pilih wiraswasta yang sebenarnya bukan bakatnya. Akibatnya dia sering bangkrut.

Ketika bangkrut itulah Si A ingat akan kelebihannya. maka diapun segera membeli kanvas dan cat untuk melukis. Dia mulai mengembangkan bakatnya. Tidak hanya itu, dia juga belajar membuat animasi menggunakan software. Mulai dari animasi biasa hingga animasi 3D. Karena Si A berbakat, maka dalam waktu singfkat dia berkembang pesat.

Dia membuat lukisan-lukisan di kanvas dengan tata warna yang menarik. Dia membuat komik. Dia membuat iklan animasi di internet dan dikomersilkan. Kemudian dia membuat studio atau ruang kerja yang menarik di rumahnya.

Tidak hanya itu, diapun kursus fiberglass. Dia membuat desain mebel yang unik dan menarik. Tetangganyapun mulai banyak yang memesan mebel dengan desain-desain unik yang tidak dijual di toko. Bahkan, dia dibantu oleh beberapa orang karyawannya.

Kalau dulu dia yang mencari uang, maka sekarang terbalik, uang yang mencari dia. Semua karena dia memahami akan kelebihan yang dia miliki. Bukankah sebenarnya tiap orang memiliki kelebihan? Bukankah tiap orang punya talenta atau bakat? Kenapa banyak orang mengkhianati bakatnya?

Nah, mulai hari ini Anda harus jujur mengakui kelebihan yang Anda miliki, kembangkan dan kembangkan hingga sampai pada titik yang optimal. Banyak orang mendadak kaya hanya karena dia mau dan mampu mengembangkan kelebihannya.

Oleh karena itu sebenarnya hidup ini tidak perlu dihadapi dengan pesimistis. Hidup sebenarnya selalu membuka berbagai kemungkinan. Hidup senantiasa memberikan harapan bagi siapa saja yang mau dan mampu mengembangkan kelebihannya.

No comments: