Wednesday, February 11, 2015

Wei Yan Sofia, Gunakan OS Android Lollipop dan Windows 10

By
Barangkali Anda sudah tidak asing lagi dengan sistem operasi ganda pada sebuah komputer. Tapi, apakah Anda membayangkan inovasi tersebut diadaptasikan pada  smartphone? Hal tersebut sekarang bukan hal yang tabu lagi. Pasalnya salah satu vendor tiongkok ‘Wei Yan’ sedang menggarap ponsel cerdas dengan dua sistem operasi didalamnya.
Handset tersebut adalah Wei Yan Sofia, yup ponsel ini ditanami sistem operasi ganda. Tak tanggung-tanggung firmware yang digunakannya pun versi teranyar, yaitu Android 5.0 Lollipop dan Windows 10. Penasaran? Simak review Wei Yan Sofia berikut,
Wei-Yan-Sofia

Wei Yan Sofia hadir dengan yang desain yang cukup apik meskipun bodinya terlihat agak bongsor. Citra ponsel premium juga diilhaminya berkat tubuhnya yang begitu langsing. Bergeser ke sektor layar, sang produsen membekalinya dengan layar FULL HD 1080p  berdiagonal 5 inci. Di bawah layarnya terdapat 3 tombol utama yang cukup responsif.
Soal peforma sepertinya tak ada yang diragukan lagi. Kinerja Wei Yan Sofie di topang oleh prosesor sekelas Intel bertajuk SoFla (Smart Featurephone with Intel Architecture). Seperti yang kita ketahui Intel merupakan salah satu chipset terbaik saat ini. Smartphone yang juga menggunakan CPU tersebut saat ini adalah Asus di keluarga Zenfone.
Disematkan pula RAM berkapasitas 2 GB untuk mengakomodir beragam aplikasi yang berjalan secara bersamaan. Sedangkan untuk  pengoperasiannya seperti yang sudah disinggung tadi Wei Yan Sofie mengadopsi dualboot, Windows 10 dan Android  5.0 Lollipop dengan kinerja 4 kali lebih gesit.
Bagi yang gemar mengabadikan momen berharga, pengguna akan dimanjakan dengan kamera utama berukuran 13 MP berikut LED Flash. Tak hanya itu, ponsel ini juga memberi kemudahan saat selfie, Wei Yan Sofie mengadopsi lensa sekunder yang cukup mantap yakni 5 MP.
Hasil jepretan Anda tersimpan pada memori internalnya, Wei Yan Sofie memberikan kelonggaran hingga 32 GB. Atau Anda juga bisa langsung menunggah foto tersebut ke sosial media memanfaatkan jaringan 4G LTE yang dimilikinya.
Sejauh ini hanya itu saja fitur/spesifikasi Wei Yan Sofie yang diungkap. Pihak terkait juga belum memberikan informasi peluncurannya serta banderolan harga handset tersebut. Tertarik menantinya?

No comments: