Wednesday, December 16, 2009

Pengaman Notebook/Netbook Anda


Amankanlah Notebook/Netbook Anda dari segala virus , spam ataupun spyware. Karena sangat berbahaya bahkan merugikan bagi pengguna dalam pengolahan data seperti nilai rapot, silabus dan lain-lainnya sehingga tidak terjadi pengulangan ataupun harus mengetik lagi. Sepertinya antivirus pada saat ini banyak sekali namun pilihlah antivirus yang jelas-jelas terjamin dan bisa terupdate secara keseluruhan. Bagi saya menurut pengamat software/TI yang paling banyak mendowload ataupu update anti virus di dunia adalah antivirus AVG (sekarang AVG 9 versi baru) kurang lebih 80 juta penggunanya dari 167 negara. AVG juga dapat memperkirakan bahwa perangkat lunak dapat memblokir 5,000 serangan terhadap 3000 pemakai komputer sejak Microsoft mengumumkan kekurangan pada sistemnya. bahkan versi sekarang pun AVG lengkap dengan pengaman security Internet protection maupun spam email yang kita masuk bisa dipangkas.

Yang kedua adalah masalah spam, alangkah baiknya Anda gunakan pembersih sampah yang bisa dihapus dengan keseluruhan seperti CC Cleaner dan Tuneup 2010. karena ini adalah pengaman dan pembersih yang paling terbaik dari Utility soffware. maka dari itu jangan heran jika komputer Anda lambat atau heng dikarenakan banyak sampah atau defrag banyak terjangkit dan tidak dibersihkan sehingga sulit untuk mengoperasikan pada notebook/PC Anda.

Selanjutnya masalah malware dan spyware, inilah yang paling membuat orang-orang sangat frustasi karena penyakit virus spyware  bisa menghapus data Anda bahkan harus menginstal ulang disebabkan dari viru-virus internet. Jika ada tidak ada protection security internet maka yang diperlukan Anda harus mempunyai software anti malware dan spyware. Karena biasannya setelah kita memakai dan mengakses internet maka banyak virus yang masuk melalui jaringan internet bahkan sengaja ada hacker yang langsung mematikan bank data kita yang akhirnya harus menginstal ulang.jenis yang paling baik untuk saat ini adalah seperti Spy Emergency 2009/2010 ini bisa Anda instal. Oleh karena itu 5 pengaman ini sudah menjadi pegangan Anda sebagai pengaman maupun pembersih hardisk mapun memory notebook Anda dengan steril dan stabil. Apalagi ditambah dengan melihat ukuran speed meter dari sidebar windows Anda selalu Anda kontrol sehingga terus diawasi dan terlihat manakah yang terlambat atau cepatnya dalam memory netbook Anda.

Apalagi sekarang pun microsoft Office 2010 (beta) pun sudah keluar secara gratis maupun software windows 7 dengan tampilan yang menawan tentunya  harus diukur juga kapasitas notebook  Anda sudah siap dijalaninya atau tidak. Maka ini tergantung dari spesifikasi dari notebook Anda yang secara detail harus memenuhi standar. Kalau memang ada yang gratis kenapa tidak . Gunakan kesempatan Anda selagi masih kita bisa merasakan data kita aman dan nyaman dalam menggunakannya dari segala pengaman software yang ada. selamat mencoba.....


Dian Parikesit, S.Pd

No comments: